28 Februari 2023 5:00 pm

STOP Tidur dengan Make Up!

Malas menghapus make up saat mau tidur bahaya banget loh! Simak alasan selengkapnya ya!

1. Garis Halus dan Kerutan

Saat kamu tidur siang, kulit kamu bekerja untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel yang rusak. Tapi, kalau kamu tidur dengan makeup di wajah kamu dapat menghambat terjadinya proses pembaharuan alami tersebut.

Proses regenerasi sel menyebabkan folikel rambut melumasi dan membiarkan minyak mengalir ke permukaan kulit kamu. Jika makeup memerangkap minyak, itu dapat merusak penghalang kulit, menyebabkan kulit kering dan membuat lebih banyak garis halus dan kerutan muncul alias penuaan dini.

2. Memicu Jerawat

Makeup sering diformulasikan dengan minyak dan bahan lain yang dapat menyebabkan berjerawat atau sensitif pada kulit. Bukan cuma itu, sarung bantal yang tidak bersih dapat menyebabkan lebih banyak jerawat, komedo, dan berjerawat.

3. Iritasi pada Mata

Salah satu bahaya tidur dengan makeup adalah iritasi pada mata. Perlu diingat bersama, kulit di sekitar mata kamu adalah salah satu area wajah yang paling tipis dan rapuh. Jika kamu meninggalkan maskara atau eyeliner, yang berada di atau dekat dengan mata bagian bawah semakin berisiko mengalami iritasi dan pembengkakan mata. Skenario terburuk dapat meningkatkan peluang kamu terkena bintitan atau dermatitis kelopak mata.

4. Kulit Kering dan Kusam

Jika kamu membiarkan makeup menempel di wajah semalaman, itu dapat menghalangi masuknya oksigen atau nutrisi ke kulit kamu. Dan seperti yang disebutkan di atas, ini dapat menghambat pengelupasan sel kulit mati secara alami, sehingga berujung kulit kusam dan kering.

5. Kemerahan dan Memicu Reaksi Alergi

Semua jenis kulit dapat mengalami iritasi karena memakai makeup semalaman, tetapi untuk kulit sensitif bahkan lebih rentan terhadap gatal, ruam, dan kemerahan. Jika kondisi mendesak dan tidak memungkinkan, para ahli mengimbau setidaknya menghapus riasan mata sebelum kamu tidur di malam hari. Mengingat kulit area mata lebih rentan terhadap iritasi dan infeksi dibandingkan area lainnya.
Blog Post Lainnya
Life Hacks: Pakai bahan alami untuk skincare!Setiap perempuan pasti ingin mempunyai kulit yang sehat dan bersih. Salah satu cara untuk mempunyai kulit yang bagus adalah menggunakan perawatan kulit wajah atau skincare. Tapi, kalau tidak diimbangi dengan pola hidup sehat seperti olahraga yang teratur, makanan yang sehat, istirahat yang cukup, dan minum air putih yang banyak, perawatan wajah menjadi kurang bekerja dengan baik. Harga skincare juga relatif agak mahal, nah kalau kamu mau lebih menghemat kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan skincare wajah kamu loh! Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan menjadi skincare adalah sebagai berikut:. 1. Sirih Merah. . Tanaman obat untuk kesehatan kulit yang pertama adalah sirih merah yang terkenal mengandung tanin, yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat. Selain itu, sirih merah juga memiliki kandungan minyak atsiri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Sementara itu kandungan antioksidan pada sirih merah juga mampu meregenerasi kulit yang
Kulit Wajah Kusam? Ini solusinya!. Punya kulit wajah yang sehat dan cerah pasti keinginan semua orang, khusunya perempuan. Suka sedih dan stress kalau kulit kamu lagi kusam dan gelap? Jangan khawatir! Simak kelanjutannya yuk!Perawatan ke dokter atau klinik kecantikan memakan biaya yang banyak, solusinya kamu bisa rutin merawat kulit wajah kamu dengan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan. . 1. Penuhi kebutuhan kulit wajah kamu dengan air putih. Hidrasi kulit wajah kamu dengan minum air putih yang cukup, kalau kamu kurang minum air putih kulit wajahmu akan kering dan kusam!Untuk dewasa konsumsi air putih disarankan sekitar 2 liter perhari atau sebanyak 8 gelas setiap harinya. Selain untuk menghidrasi kulit, air putih justru menjadi minuman yang menjadikan tubuh kamu tetap fit dalam menjalani aktivitas! . 2. Tidur yang cukup. Untuk kamu kaum nokturnal atau sleep inversion pasti sangat sulit untuk menerapkan salah satu cara ini. Tapi, ini adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah kamu.
Pentingnya Air Putih!. Apa saja sih pentingnya minum air putih? Air putih tenyata tidak sesepele yang banyak orang kira. Di balik kesederhanaan tampilannya, air putih tidak hanya berguna mencegah dehidrasi tubuh, namun juga memiliki berbagai keuntungan lainnya. Minuman jenis lain, misalnya soft drink, tergolong tinggi gula dan kalori sehingga dapat menambah berat badan Anda. Minuman berenergi yang kerap dipilih sebagai sumber cairan juga harus dipertimbangkan sebab mengandung gula dan kafein. Demikian pula ketika meminum jus buah kemasan, selalu perhatikan label produknya terlebih dahulu. Air putih yang bebas kalori dan gula merupakan pilihan paling sehat demi menjaga tubuh tetap memiliki cairan yang cukup, sekaligus mengatasi rasa haus kapan saja. Selain itu, manfaat minum air putih memiliki beragam fungsi bagi tubuh, antara lain:. Menjaga kadar cairan tubuh, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.