8 Maret 2023 11:30 pm

Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2023

Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2023

-
Kalian tau gak? Tanggal 8 Maret 2023 adalah International Woman’s Day atau Hari Perempuan Internasional loh! Penasaran gak sejarahnya gimana? Simak kelanjutannya yuk!
Hari Perempuan Internasional ini diperingati setiap tanggal 8 Maret setiap tahunnya, ini adalah salah satu bentuk peringatan untuk para perempuan dengan perjuangannya dalam mencapai kesetaraan gender dan hak-haknya.
Awalnya Hari Perempuan internasional diperingati sebagai hari aksi untuk memperjuangkan hak-hak perempuan seperti hak memilih, hak bekerja, dan hak atas pendidikan. Tapi, seiring berjalannya waktu hari tersebut dijadikan momen kampanye beberapa isu yang dihadapi oleh para perempuan di seluruh dunia seperti diskriminasi gender, ketimpangan ekonomi, hingga kekerasan seksual!

-
Peringatan International Woman’s Day ini bermula dari unjuk rasa para pekerja wanita di sebuah pabrik pada tahun 1908 di New York. Mereka melakukan protes terkait kondisi dan dunia kerja di sana. Perayaan Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan di berbagai negara pada tahun 1917. Saat itu, para perempuan di Rusia melakukan aksi mogok kerja untuk menuntut hak perempuan dan memicu Revolusi Rusia.
Pada tahun 1975, PBB menetapkan tanggal 8 Maret sebagai Hari Perempuan Indonesia atau International Woman’s Day. PBB menekankan pentingnya perjuangan perempuan untuk mendapatkan keadilan, kesetaraan, dan hak-hak yang sama dengan lelaki.
Blog Post Lainnya
STOP Tidur dengan Make Up!Malas menghapus make up saat mau tidur bahaya banget loh! Simak alasan selengkapnya ya! 1. Garis Halus dan Kerutan. Saat kamu tidur siang, kulit kamu bekerja untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel yang rusak. Tapi, kalau kamu tidur dengan makeup di wajah kamu dapat menghambat terjadinya proses pembaharuan alami tersebut. Proses regenerasi sel menyebabkan folikel rambut melumasi dan membiarkan minyak mengalir ke permukaan kulit kamu. Jika makeup memerangkap minyak, itu dapat merusak penghalang kulit, menyebabkan kulit kering dan membuat lebih banyak garis halus dan kerutan muncul alias penuaan dini. 2. Memicu Jerawat. Makeup sering diformulasikan dengan minyak dan bahan lain yang dapat menyebabkan berjerawat atau sensitif pada kulit. Bukan cuma itu, sarung bantal yang tidak bersih dapat menyebabkan lebih banyak jerawat, komedo, dan berjerawat. 3. Iritasi pada Mata. Salah satu bahaya tidur dengan makeup adalah iritasi pada mata. Perlu diingat bersama, kulit di sekitar mata kamu adalah
Life Hacks: Pakai bahan alami untuk skincare!Setiap perempuan pasti ingin mempunyai kulit yang sehat dan bersih. Salah satu cara untuk mempunyai kulit yang bagus adalah menggunakan perawatan kulit wajah atau skincare. Tapi, kalau tidak diimbangi dengan pola hidup sehat seperti olahraga yang teratur, makanan yang sehat, istirahat yang cukup, dan minum air putih yang banyak, perawatan wajah menjadi kurang bekerja dengan baik. Harga skincare juga relatif agak mahal, nah kalau kamu mau lebih menghemat kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan skincare wajah kamu loh! Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan menjadi skincare adalah sebagai berikut:. 1. Sirih Merah. . Tanaman obat untuk kesehatan kulit yang pertama adalah sirih merah yang terkenal mengandung tanin, yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat. Selain itu, sirih merah juga memiliki kandungan minyak atsiri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Sementara itu kandungan antioksidan pada sirih merah juga mampu meregenerasi kulit yang
Kulit Wajah Kusam? Ini solusinya!. Punya kulit wajah yang sehat dan cerah pasti keinginan semua orang, khusunya perempuan. Suka sedih dan stress kalau kulit kamu lagi kusam dan gelap? Jangan khawatir! Simak kelanjutannya yuk!Perawatan ke dokter atau klinik kecantikan memakan biaya yang banyak, solusinya kamu bisa rutin merawat kulit wajah kamu dengan bahan-bahan alami dan mudah ditemukan. . 1. Penuhi kebutuhan kulit wajah kamu dengan air putih. Hidrasi kulit wajah kamu dengan minum air putih yang cukup, kalau kamu kurang minum air putih kulit wajahmu akan kering dan kusam!Untuk dewasa konsumsi air putih disarankan sekitar 2 liter perhari atau sebanyak 8 gelas setiap harinya. Selain untuk menghidrasi kulit, air putih justru menjadi minuman yang menjadikan tubuh kamu tetap fit dalam menjalani aktivitas! . 2. Tidur yang cukup. Untuk kamu kaum nokturnal atau sleep inversion pasti sangat sulit untuk menerapkan salah satu cara ini. Tapi, ini adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kondisi kulit wajah kamu.
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.