22 Agustus 2023 10:27 am

Saffron Dalam Skincare?

Saffron Dalam Skincare?

Kalian sadar gak sih kalau di setiap produk Jiera pasti ada ekstrak Saffron-nya?


Tapi kira-kira kalian udah tau belum, sebenarnya ekstrak saffron tuh boleh gak sih dijadiin kandungan dalam skincare? Jadi, ekstrak bunga Saffron (Crocus Sativus), dikenal sebagai rempah termahal di dunia yang kaya kandungan antioksidan:
> Melawan peradangan
> Mempercepat proses penyembuhan luka
> Melindungi bibir dari radikal bebas
> Mencerahkan warna bibir
Gak cuman itu aja, kandungan ekstrak saffron juga memiliki manfaat yang sudah terbukti yaitu:
1. Melindungi dari Radiasi UV
Paparan sinar UV yang berlebihan bisa jadi awal mula segala permasalahan kulit. Radiasi UV meningkatkan produksi radikal bebas, sehingga menyebabkan stres oksidatif dan merusak sel kulit.

2. Mengatasi Peradangan Kulit
Sifat antioksidan crocin dapat membantu melawan peradangan. Selain itu, sebuah penelitian pada hewan yang dipublikasikan dalam jurnal Nutrients melaporkan, crocin bahkan ampuh mengatasi dermatitis atopik pada tikus.

3. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka
Luka di kulit harus segera diatasi sebelum terjadi komplikasi yang tak diinginkan. Makin lama disembuhkan, makin besar risikonya untuk mengalami infeksi dan jaringan parut.Meski dibutuhkan lebih banyak lagi penelitian pada manusia, uji coba tersebut dipercaya tetap membuahkan hasil yang diinginkan.

4. Mengurangi Hiperpigmentasi pada Kulit
Hiperpigmentasi terjadi saat kulit menjadi lebih gelap dibanding kulit di sekitarnya. Hal ini disebabkan oleh pigmen yang berlebih (melanin).

5. Mencerahkan Kulit
Selain menekan hiperpigmentasi, saffron juga bisa mencerahkan kulit.
(source:Klikdokter)

Pada intinya, ekstrak saffron baik dan boleh digunakan sebagai kandungan dalam skincare! Namun, jika kamu memiliki kondisi kulit yang sensitif atau kondisi kulit tertentu, ada baiknya untuk melakukan uji tes terlebih dahulu ya!

Oleh karena manfaat saffron yang begitu banyak, makanya Jiera selalu menggunakan ekstrak saffron untuk masuk ke dalam kandungannya! So, udah pasti produk-produk dari Jiera bisa terjamin! Yuk yuk yuk, cobain produk-produk dari Jiera!
Blog Post Lainnya
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.