11 Agustus 2023 11:04 am

TikTok Jadi Guru Terbaik Saat Ini?

TikTok Jadi Guru Terbaik Saat Ini?

Siapa sih disini yang gak kenal sama platform TikTok?

Bahkan pengguna aplikasi Tiktok di Indonesia sekarang sudah mencapai 109.9juta pengguna (source: worldpopulationreview.com). Kira-kira apakah kamu salah satu dari 100juta orang tersebut?
Tapi, sekarang dengan adanya TikTok tuh kalian sadar gak sih kalau lama-lama TikTok udah bukan hanya sebagai media entertain. Tanpa kamu sadari TikTok juga punya manfaat lainnya loh!
  1. Sumber penghasilan: di TikTok, seorang konten kreator bisa mendapatkan penghasilan dari konten yang dibuatnya
  2. Media Promosi: Manfaat lain dari TikTok ialah dapat dijadikan sebagai media promosi. Baik itu promosi suatu produk, jasa, dan sebagainya
  3. Media Informasi: Sebagai aplikasi yang memiliki banyak pengguna, TikTok dapat dijadikan sebagai media untuk menyampaikan dan mencari informasi. Dari banyaknya info yang muncul juga gak jarang ada info hoax yang kadang bikin kita bingung atau salah info gak sih? Ya, yang pada intinya sih kita harus hati-hati aja ya, walaupun kau aktif pakai platform TikTok tetap jangan sampai salah dapet info yang berujung kamu terkena HOAX. Ada baiknya juga, kalau kalian mendapatkan suatu info, jangan langsung ditelan bulat-bulat ya!
  4. Branding diri: TikTok memberikan kesempatan bagi siapapun untuk mem-branding dirinya ke hadapan publik melalui konten video yang diunggahnya. Sekarang, udah cukup banyak orang yang terkenal melalui TikTok. Baik itu terkenal karena prestasi, bakat, kelucuan, dan sebagainya.
  5. Media Pembelajaran: Tak sedikit konten kreator yang memanfaatkan TikTok sebagai media pembelajaran. Mereka menjadikan TikTok sebagai sarana untuk memberikan ilmu pengetahuan, baik itu perihal keagamaan, pengetahuan sosial, Matematika, Bahasa Inggris, dan ilmu pengetahuan lainnya.
(source: jurnalistika.id)

Jadi kamu setuju gak nih kalau TikTok sekarang tuh bisa jadi guru terbaik saat ini?
Blog Post Lainnya
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.