30 Mei 2023 10:30 am

Tissue Basah Beralkohol, Aman Buat Kulit Wajah?

Tissue Basah Beralkohol, Aman Buat Kulit Wajah?

Hayoo coba jujur, di antara kalian siapa yang suka pakai makeup, tapi tuh kadang suka males banget buat bersihinnya?

Terus, kalau udah kayak gitu jadinya ambil jalan pintas dengan cara bersihin pakai tissue basah?! Kalau kamu sering banget kayak gitu, coba baca tulisan ini sampai selesai!
Tau gak sih? Bersihin makeup pakai tissue basah dan sebagainya, apalagi yang berakohol itu bahaya baget buat kulit loh! Karena kandungan alkohol di dalamnya bisa bikin kulit kamu jadi perih dan kemerahan. Meskipun tissue basah berbasis alkohol dapat digunakan untuk menghilangkan beberapa jenis makeup, tapi disarankan untuk menggunakan penghapus atau pembersih makeup berbahan dasar non-alkohol yang lembut dan khusus diformulasikan untuk menghapus makeup yaa.

Tissue basah beralkohol bakal makin bahaya kalau digunakan oleh kamu yang kulitnya sensitif dan gampang iritasi. Lebih parahnya lagi kulit kamu bisa jadi gatal-gatal bahkan sampai breakout! Gamau kan kulit cantik kamu jadi breakout cuma karena malas dan jadi ambil jalan pintas dalam bersihin makeup?
-
Lagian, sekarang tuh udah banyak banget produk skincare yang bisa buat bersihin makeup dengan cepat seperti: micellar water, cleansing balm, bahkan facial wash pun udah banyak yang bisa sekalian untuk bersihin makeup loh! Tapi kalau kamu lagi dalam situasi di mana gak memiliki penghapus makeup yang sesuai dan perlu menghapus makeup, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Carilah tisu basah yang dirancang khusus untuk wajah dan mengandung persentase alkohol yang lebih rendah.
  • Sebelum menggunakan tisu basah di wajah, ada baiknya kamu coba di area kecil yang tidak terlalu terlihat (seperti lengan bagian dalam). Hal tersebut akan membantu kamu untuk mengetahui apakah kulit kamu memberikan reaksi yang baik atau malah sebaliknya.
  • Bersihkan makeup dengan lembut dan hati-hati. Jangan menggosok terlalu keras atau kuat, karena dapat menyebabkan iritasi.
  • Bilas wajah kamu setelah menghapus makeup dengan air hangat untuk menghilangkan residu dari tisu basah berbasis alkohol, lalu keringkan wajah kamu dengan handuk bersih.
  • Karena alkohol dapat mengeringkan kulit, sebaiknya gunakan pelembab untuk menghidrasi kembali kult kamu.
So please, jangan malas lagi dan malah ambil jalan pintas kayak gitu lagi yaa.. Please sayangin kulit cantik kamu yaa!
Blog Post Lainnya
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.