14 Maret 2023 5:00 pm

Makanan yang menyebabkan jerawat dan cara mencegahnya!

Makanan yang menyebabkan jerawat dan cara mencegahnya!
Ada beberapa faktor munculnya jerawat di muka kamu, salah satu yang paling berpengaruh itu makanan yang kamu konsumsi loh! Simak terus kalo kamu mau tau, apa aja sih makanannya?


Sumber: Google
Sumber: Google
1. Produk Olahan Susu

Salah satu makanan yang menjadi faktor munculnya jerawat adalah produk olahan susu. Karena produk olahan susu seperti keju dan es krim mengandung asam amino yang tinggi yang bisa mendorong hati memproduksi hormon menyerupai insulin, yaitu IGF-1. Hormon tersebut dapat memicu munculnya jerawat.


Sumber: Google
Sumber: Google

2. Asupan Tinggi Gula

Makanan yang memiliki kadar gula tinggi seperti permen, minuman kemasan, dan kue manisdapat memicu tubuh untuk memproduksi hormon insulin dalam jumlah yang banyak. Insulin dapat meningkatkan produksi sebum pada kulit, inilah yang menyebabkan kemunculan jerawat meningkat.


Sumber: Google
Sumber: Google

3. Makanan Tinggi Karbohidrat

Makanan dengan kadar karbohidrat tinggi juga berisiko meningkatkan kemunculan jerawat pada kulit kamu karena akan mendorong tubuh untuk memproduksi hormon insulin lebih banyak. Beberapa jenis makanan yang mengandung karbohidrat tinggi adalah kentang goreng, keripik kentang, roti, mie, dan pasta.


Sumber: Google
Sumber: Google

4. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol berisiko menyebabkan ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh yang memicu munculnya jerawat. Konsumsi alkohol berlebih juga bisa mengakibatkan tubuh kekurangan mineral, seperti zinc, yang berfungsi meredakan peradangan pada jerawat.
Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Selain mengurangi konsumsi makanan-makanan diatas, kamu juga bisa melakukan beberapa hal untuk menghindari munculnya jerawat pada kulit, seperti:

- Menjaga kebersihan kulit dengan double cleansing dan eksfoliasi wajah kamu sebanyak 2-3 kali dalam seminggu
- Air putih yang cukup, sekitar 2 liter setiap harinya
- Menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari
- Menghindari begadang dengan tidur yang cukup
- Olahraga rutin
- Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan
Blog Post Lainnya
STOP Tidur dengan Make Up!Malas menghapus make up saat mau tidur bahaya banget loh! Simak alasan selengkapnya ya! 1. Garis Halus dan Kerutan. Saat kamu tidur siang, kulit kamu bekerja untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel yang rusak. Tapi, kalau kamu tidur dengan makeup di wajah kamu dapat menghambat terjadinya proses pembaharuan alami tersebut. Proses regenerasi sel menyebabkan folikel rambut melumasi dan membiarkan minyak mengalir ke permukaan kulit kamu. Jika makeup memerangkap minyak, itu dapat merusak penghalang kulit, menyebabkan kulit kering dan membuat lebih banyak garis halus dan kerutan muncul alias penuaan dini. 2. Memicu Jerawat. Makeup sering diformulasikan dengan minyak dan bahan lain yang dapat menyebabkan berjerawat atau sensitif pada kulit. Bukan cuma itu, sarung bantal yang tidak bersih dapat menyebabkan lebih banyak jerawat, komedo, dan berjerawat. 3. Iritasi pada Mata. Salah satu bahaya tidur dengan makeup adalah iritasi pada mata. Perlu diingat bersama, kulit di sekitar mata kamu adalah
Life Hacks: Pakai bahan alami untuk skincare!Setiap perempuan pasti ingin mempunyai kulit yang sehat dan bersih. Salah satu cara untuk mempunyai kulit yang bagus adalah menggunakan perawatan kulit wajah atau skincare. Tapi, kalau tidak diimbangi dengan pola hidup sehat seperti olahraga yang teratur, makanan yang sehat, istirahat yang cukup, dan minum air putih yang banyak, perawatan wajah menjadi kurang bekerja dengan baik. Harga skincare juga relatif agak mahal, nah kalau kamu mau lebih menghemat kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk dijadikan skincare wajah kamu loh! Beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan menjadi skincare adalah sebagai berikut:. 1. Sirih Merah. . Tanaman obat untuk kesehatan kulit yang pertama adalah sirih merah yang terkenal mengandung tanin, yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat. Selain itu, sirih merah juga memiliki kandungan minyak atsiri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Sementara itu kandungan antioksidan pada sirih merah juga mampu meregenerasi kulit yang
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.