5 Mei 2023 1:00 pm

Over Eksfoliasi? Gini Caranya Supaya Kamu Tetap Aman Saat Melakukan Scrubbing!

Over Eksfoliasi? Gini Caranya Supaya Kamu Tetap Aman Saat Melakukan Scrubbing!
Salah satu tahapan penting dalam proses skincare merupakan eksfoliasi. By the way, kamu tau gak sih eksfoliasi itu apaa? Eksfoliasi adalah proses yang wajib dilakukan untuk mengangkat sel - sel kulit mati dan membersihkan kotoran pada wajah kamu. Tahapan eksfoliasi berfungsi untuk membersihkan serta mencerahkan agar wajah kamu tetap kinclong. Eksfoliasi bisa kamu lakukan gak cuma diwajah, tapi kamu juga perlu melakukan eksfoliasi pada bibir kamu agar tetap sehat dan plumpy.
Kamu harus tau! Terdapat perbedaan pada struktur susunan lapisan kulit wajah dan bibir. Umumnya, untuk melakukan eksfoliasi pada bibir kamu memerlukan beberapa bahan yang berbeda dengan bahan saat kamu ingin melakukan eksfoliasi pada wajah. Pada lapisan kulit wajah terdapat lapisan stratum korneum lebih tipis dibandingkan dengan kulit bibir, maka dengan itu kulit bibir bisa memiliki warna yang merah.


Sumber: PSYCHOLOGYMANIA
Sumber: PSYCHOLOGYMANIA
Masalah Yang Biasa Dialami Bibir
Karena memiliki struktur lapisan kulit yang tipis bibir sering kali menghadapi masalah - masalah seperti, bibir kering, bibir berkerut dan warna bibir yang gelap. Hal tersebut umum dirasakan pada setiap orang. Namun, dapat dihindari dengan perbanyak minum air putih dan tergantung pada pemilihanan produk pewarna bibir yang terbaik. Mengkonsumsi vitamin yang cukup juga dapat membantu merawat kulit bibir.
Perawatan Kulit Bibir
Terkadang banyak orang yang tidak sadar adanya masalah pada kulit bibir, sehingga banyak orang pada umumnya menyepelekan perawatan pada kulit bibir. Perawatan kulit bibir dapat dilakukan sejak dini menggunakan bahan dan alat yang memang cocok pada masing - masing kulit. kita bahas hal - hal berikut.
1. Menggunakan Produk Pelembab Alami

Merawat bibir dengan memilih pelembab bibir yang alami merupakan salah satu cara untuk melakukan tindakan perawatan. Banyak produk pelembab alami dishare di internet yang mengclaim memberikan hasil menenangkan, melembabkan dan untuk menjaga kesehatan.
2. Menggunakan Produk Kecantikan Bibir Yang Tidak Menyebabkan Iritasi

Hindari penggunaan produk bibir yang membuat bibir iritasi dan gunakan produk yang menutrisi kulit bibir. Menthol merupakan salah satu bahan pada produk yang perlu dihindari, dan masih ada beberapa bahan lainnya. Penggunaan produk yang membuat iritasi bisa ditandai dengan terjadinya pecah - pecah pada bibir.
3. Menggunakan Produk Lain Sebelum Lipstick

Sebelum menggunakan produk pewarna bibir seperti Lipstick, Lipstain atau lainnya, kamu perlu memperhatikan bibir kamu agar tetap aman dan sehat. Salah satunya dengan menggunakan produk perawatan lain sebelum penggunaan produk pewarna bibir. Produk perawatan bibir sebelum menggunakan lipstick, bisa menggunakan oil khusus bibir seperti, Jiera Lip Serum. Jiera Lip Serum dapat digunakan untuk melindungi bibir dari bahan iritan pada produk lipstick dan memberikan nutrisi pada bibir kamu.
4. Lakukan Eksfoliasi Bibir

Tahap melakukan eksfoliasi pada bibir juga sering terlewatkan dan disepelekan, padahal tahapan eksfoliasi ini sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir kamu. Dengan melakukan gesekan yang lembut pada bibir dengan bahan sikat yang lembut seperti kain berbahan lembut dan basah.
Pemilihan produk lipcare untuk melakukan eksfoliasi juga harus tepat. Kebanyakan produk lipscrub memilih bahan dasar butiran gula sementara butiran gula memiliki sisi kasar dan dapat melukai bibir sehingga terjadi over ekfoliasi menyebabkan bengkak atau bibir semakin kering. Baru - baru ini Jiera mengeluarkan produk lipscrub baru “Jiera Bamboo In Your Lipscrub” produk ini memilih butiran bambu halus, 4x lebih kecil atau memiliki partikel nano sebagai bahan dasar produk lipscrub demi membantu mengatasi permasalahan kulit bibir dan tetap menjaga bibir agar tetap sehat!
Blog Post Lainnya
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.