28 Juni 2023 1:50 pm

Yakin Masih Mau Mengabaikan Bahaya Sinar UV?

Yakin Masih Mau Mengabaikan Bahaya Sinar UV?

Kemarin udah sempet liat postingan dr. Kamila Jaidi di IG @Jieraofficial belum?

Yang bahas soal bahaya sinar UV buat bibir itu loh. Ternyata, sinar UV bahaya banget ya. Selain bisa bikin bibir kering, ternyata sinar UV juga bisa bikin bibir kamu gelap tau! Selain itu, ada juga beberapa bahaya yang dapat terjadi pada bibir kamu jika terkena Sinar UV. Baca selengkapnya biar tau ya!
Terbakar sinar matahari: Kulit di bibir lebih lembut dan rentan terbakar sinar matahari, sama seperti area tubuh lainnya. Paparan sinar UV yang terlalu lama dapat menyebabkan bibir menjadi merah, bengkak, nyeri, dan bahkan melepuh. Tapi, melihat iklim di Indonesia yang cenderung tropis, jarang ditemukan kondisi bibir seperti yang disebutkan di atas. Walau demikian hal ini tetap perlu jadi concern bersama ya!
Kekeringan dan pecah-pecah: Radiasi UV dapat membuat bibir menjadi kering, pecah-pecah, dan makin parah bisa jadi mengelupas. Hal ini dapat membuat bibir menjadi tidak nyaman dan rentan perih atau bahkan berdarah.
Penuaan dini pada bibir: Kulit di bibir yang cenderung lebih tipis dan kekurangan kelenjar minyak, lebih rentan terhadap penuaan dini akibat paparan sinar UV. Seiring waktu, sinar UV dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus, kerutan, dan hilangnya volume di bibir.
Untuk melindungi bibir kamu dari bahaya sinar UV, penting untuk melakukan tindakan perlindungan yang tepat, seperti: - Mencari tempat berteduh! Saat matahari berada di puncaknya, biasanya antara jam 10 pagi dan 4 sore, coba mencari tempat teduh atau tinggal di dalam ruangan untuk meminimalkan paparan sinar matahari langsung.
- Kenakan Topi: Gunakan topi bertepi lebar yang memberi keteduhan pada wajah kamu, termasuk bibir kamu.
- Memakai Lip Treatment: Sinar UV memang bahaya banget untuk kulit, dan bibir tuh juga bagian dari kulit. Solusinya bisa menggunakan produk yang mengandung Vitamin C untuk mencerahkan, seperti Jiera Colla C Lip Infusion.
Kenapa Jiera Colla C Lip Infusion? Karena Jiera Colla C Lip Infusion adalah Lip essence berbentuk pulpen pertama di Indonesia dengan aplikator unik yang dapat digunakan untuk physical exfoliator dan massage. Jiera Colla C Lip Infusion juga memiliki kandungan utama yaitu:
  • Crocus Sativus (Saffron)
Antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas dan membantu mencerahkan bibir
  • Collagen
Melembabkan, mengurangi garis halus, serta mengencangkan bibir
  • Vitamin C
Antioksidan dan mencerahkan bibir
  • Rice Bran Oil
Melembabkan dan menghaluskan bibir

Jadi gimana? Kamu yakin masih mau mengabaikan Sinar UV pada bibir?
Blog Post Lainnya
Teknik Slungging Untuk Melembabkan Kulit, Emang Efektif?!Kalian yang punya kondisi muka kering kira-kira pernah denger gak istilah yang namanya teknik slugging atau slugging technique? . Teknik tersebut dikenal juga sebagai K-Beauty Trend. Tapi kenapa ya kok untuk kulit kering aja? Okee… sini sini dijelaskan lebih lanjut! Jadi, teknik slungging adalah sebuah teknik yang sempat viral, teknik ini digunakan untuk orang-orang dengan permasalahan memiliki kulit kering, sangat kering bahkan eczema (peradangan pada kulit). Cara melakukan teknik slungging ini adalah dengan menggunakan moisturizer. Eits, tapi untuk melakukan teknik tersebut tidak boleh menggunakan moisturizer sembarangan ya! Moisturizer yang bisa digunakan untuk melakukan teknik tersebut adalah Occlusive Moisturizer yang berbahan dasar petroleum atau Petroleum Jelly yang sifatnya bisa untuk mengunci kelembaban kulit. Cara pemakaiannya adalah dengan membanjiri kulit wajah kamu dengan petroleum sebagai langkah terakhir dalam skincare routine kamu, untuk membantu mengunci dan menyegel
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.