25 Maret 2022 5:17 pm

5 Rekomendasi Skincare Lokal yang Bisa Dipakai Bareng Orangtua

5 Rekomendasi Skincare Lokal yang Bisa Dipakai Bareng Orangtua
Hai guys, di sini siapa yang suka skincare-an bareng orangtua?
Memperindah diri untuk remaja dan orangtua gak cukup hanya dengan pakai makeup, tetapi pemakaian skincare secara rutin penting untuk bisa merawat kulit agar lebih sehat. Aktivitas yang padat, terutama di luar ruangan, bisa membuat kulit terpapar matahari dan debu, sehingga membuat kulit menjadi kusam dan kering. Selain remaja, orangtua juga perlu loh untuk menjaga kesehatan kulit karena faktor penuaan yang membuat kondisi kulit perlu perawatan yang lebih intens. Permasalahannya, skincare biasanya diformulasi untuk jenis dan kondisi kulit tertentu, sehingga kamu harus tau mana produk yang cocok dipakai bersama orangtua.

Beberapa masalah seperti kulit kering, menipis, kendur, keriput, dan muncul flek hitam adalah masalah yang perlu diperhatikan dalam memilih kandungan skincare. Kulit orangtua atau mature skin yang lebih sensitif juga perlu menggunakan skincare products yang fragrance-free, alcohol-free dan dermatologically tested untuk menghindari iritasi serta mengandung formula seperti pepsida, retinol, reveratrol, dan AHA.
Skincare-an bareng bisa jadi kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan buat kamu dan orangtua. Pada artikel ini, Jiera akan mengulas beberapa rangkaian skincare products dari local brand yang cocok dipakai bareng, nih. Yuk, simak di bawah sini yaa!

Sunscreen: N’PURE Cica Beat The Sun

Kulit orangtua yang tricky dan  rentan terhadap sinar matahari memerlukan sunscreen dengan SPF di atas 30. Oleh karena itu, N’PURE Cica Beat The Sun cocok banget nih untuk skincare-an bareng orangtua kamu karena mengandung SPF50 PA++++ yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Formulanya yang mengandung 100% air daun Centella asiatica
Source from NPure
Source from NPure
alami, ekstrak chrysanteum dan chamomile juga bermanfaat untuk menjaga skin barrier dan menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari. Sunscreen lokal ini punya tekstur yang ringan, sehingga mudah meresap dan gak terasa oily di wajah. Kandungannya yang alcohol-free dan fragrance-free pun bisa menghindari terjadinya iritasi kulit. 

Moisturizer: Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme


Source from Joylab
Source from Joylab

Moisturizer dari skincare lokal yang cukup hype dikalangan remaja ini ternyata juga cocok digunakan untuk mature skin. Salah satu produknya, Moisture Bomb Pudding Gel Creme, dirancang untuk berbagai jenis kulit yang sesuai untuk kulit remaja hingga orangtua. Tekstur gel-nya cepat terserap oleh kulit dan hasil akhirnya pun gak lengket dan greasy, sehingga cocok untuk pemakaian sehari-hari. Kemudian, kandungan niacinamide sesuai untuk menutrisi mature skin yang sudah mengendur, meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi garis halus. Adanya betaine juga ampuh untuk menghidrasi mature skin yang cenderung kering. Selain kandungannya yang cocok untuk mature skin, produk ini juga tidak mengandung alkohol serta cruelty free loh!

Facial Wash: Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser


Source from Sensatia Botanicals
Source from Sensatia Botanicals

Dari namanya udah bisa ketebak yaa kalau facial wash dari Sensatia Botanicals ini gak mengandung fragrance, sehingga aman untuk mature skin yang rentan terkena iritasi kulit. Kandungan shea butter, antioksidan, vitamin C dan ekstrak kakadu plum pada Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Cream Cleanser mampu melawan tanda-tanda penuaan serta premature aging dan juga melembutkan serta melembabkan kulit. Tekstur dari facial wash ini meskipun menghasilkan less foam, tetapi tetap bisa mengangkat kotoran di wajah dan cocok untuk digunakan sehari-hari!

  Skin Serum: For Skin’s Sake Renew Retinol Serum


Source from For Skin Sake
Source from For Skin Sake

Siapa yang suka bingung pilih skin serum? Nah, buat kalian yang khawatir sama premature aging dan suka skincare-an bareng orangtua, For Skin’s Sake Renew Retinol Serum bisa banget kamu pakai untuk meregenerasi sel kulit mati dengan yang baru. Kandungan jojoba oil dan vitamin E juga dapat mengurangi garis halus, melembutkan wajah serta meratakan warna kulit bagi mature skin yang punya masalah flek hitam, loh! Sama seperti produk-produk sebelumnya, skin serum dari For Skin’s Sake ini juga no fragrance dan cruelty-free.

Sleeping Mask: Lacoco Watermelon Glow Mask


Source from Lacoco
Source from Lacoco

Ini dia part terseru dari skincare-an bareng! Lacoco Watermelon Glow Mask adalah masker yang digunakan semalaman saat tidur untuk melembabkan dan membuat wajah lebih cerah di pagi hari. Sleeping mask ini bisa digunakan untuk mature skin karena mengandung antioksidan yang diperkuat oleh potasium dan pisang yang mampu memberikan kelembapan pada kulit. Kemudian, semangka yang kaya akan vitamin dapat melindungi kulit wajah dari premature aging seperti garis halus dan keriput.
Nah, itu lah lima skincare yang bisa kamu pakai untuk skincare-an di akhir pekan bareng orangtua kamu. Semua produk skincare yang ada di atas juga udah punya izin resmi dari BPOM Indonesia. Gimana, kamu tertarik coba gak?
Blog Post Lainnya
Kencangkan Kulit Wajah Tanpa Treatment, Emang Bisa?Kalian pernah denger Gua sha ga? Jadi Gua sha itu adalah terapi tradisional Tiongkok dengan alat bermata halus untuk mengurangi ketegangan, dan mempercepat penyembuhan. Gak cuman itu aja, Gua sha juga diyakini dapat membantu mengencangkan wajah loh! Gua sha juga memiliki beberapa manfaat untuk kulit dan kesehatan secara keseluruhan:. Meningkatkan Sirkulasi Darah. Relaksasi Otot: Gerakan menggores lembut gua sha dapat membantu mengendurkan otot-otot wajah, sehingga ketegangan dapat berkurang dan penampilan menjadi lebih rileks. Gua sha dipercaya dapat membantu menghilangkan racun dan mengurangi bengkak di wajah. Pengurangan Stres: Tindakan melakukan gua sha mungkin memiliki efek relaksasi dan mengurangi stres, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan kesehatan kulit. Kalau kamu tertarik menggunakan teknik Gua sha, jangan lupa hal berikut ini ya:. Pilih salah satu alat gua sha yang terbuat dari berbagai bahan yang aman untuk kulit, seperti batu giok, kuarsa mawar, atau logam yang
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.