24 Januari 2023 4:20 pm

Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari 2023

Sumber: Google
Sumber: Google

Hari Gerakan Satu Juta Pohon diperingati setiap tanggal 10 Januari di Indonesia


Awal mula diadakannya gerakan ini adalah sebagai bentuk respons dari penebangan liar di hutan, Gerakan ini juga mencoba menunjukkan urgensi pohon sebagai aspek penting bagi kehidupan manusia di bumi. Selain itu, Gerakan ini diadakan sebagai upaya pelestarian lingkungan dan upaya penyelamatan ekosistem hutan.
Kenapa sih pohon tuh mempunyai peran penting untuk semua makhluk hidup di bumi? Karena di dalam pohon terjadi fotosintesis yang memberi pasokan oksigen untuk seluruh makhluk hidup. Coba bayangin kalo gak ada pohon terus gak ada oksigen, pasti semua makhluk hidup mati dan punah. Makanya, pohon memiliki peran yang sangat penting bagi kelangsungan hidup kita semua. 
sumber: Google
sumber: Google

Gimana sih sejarah bisa diadakannya Hari Gerakan Satu Juta Pohon di Indonesia?

Pada tanggal 10 Januari 2023, Gerakan Satu Juta Pohon pertama kali di cetuskan. Pada saat itu, Presiden Soeharto masih menjabat pimpinan tertinggi di pemerintahan RI. Pada hari pencetusan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Soeharto mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dan hutan salah satunya dengan menanam pohon lebih dari satu juta di tiap provinsi.  Lingkungan yang sehat dan asri sangat diharapkan dengan diadakannya Gerakan Satu Juta Pohon. Selain itu, diharapkan juga Hari Gerakan Satu Juta Pohon ini dapat menangani kasus longsor dan banjir.
Blog Post Lainnya
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.