21 Oktober 2022 5:12 pm

Micro Tears! Nyatanya Scrub Gula Bahaya Buat Bibir Kamu

Micro Tears! Nyatanya Scrub Gula Bahaya Buat Bibir Kamu
Hai Jiers!
Kalian pasti sudah tau kalau zaman sekarang udah banyak banget rangkaian perawatan yang beredar dipasaran, untuk mendapatkan bibir yang sehat dan cerah. Salah satu jenis perawatan yang paling penting adalah melakukan eksfoliasi pada bibir. Eksfoliasi dapat dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir jadi cerah. Tapi, dibalik manfaat itu apakah ada efek sampingnya?

Yuk, Kenalan Lebih Dalam Tentang Micro Tears!

-

Micro Tears adalah  luka - luka kecil robekan di kulit yang disebabkan oleh pemakaian scrub dengan partikel terlalu kasar dan tajam. Jika digunakan secara berlebihan dan tidak segera diatasi, Micro Tears bisa membuat kulit bibir iritasi, serta bibir menjadi lebih kering. Nah, kalau kamu pernah merasakan kondisi tersebut setelah melakukan scrubbing, ada baiknya kamu pastiin dulu yuk cara penggunaan produk dan kandungan produk butiran scrub yang kita pakai!

Tips Menghindari Timbulnya Micro Tears Don’t worry Jierss! Dibalik suatu permasalahan pastinya selalu ada cara untuk mengatasinya. Yuk simak beberapa tips agar tidak terjadi Micro Tears!
1. Hindari menggosok bibir terlalu kuat
Hal terutama yang harus diingat saat mengeksfoliasi bibir dengan scrub yaitu menjaga tekanan tangan yang tidak terlalu kuat saat menggosok. Jika terlalu kuat menggosok bibir,akibatnya bibir menjadi luka dan terititasi sehingga bakteri dengan mudah masuk ke dalam kulit bibir.

2. Penggunaan Scrub 1-2x seminggu
Mulai gunakan scrub 1-2x dalam seminggu. Jika mau lebih aman, kamu bisa gunakan scrub dengan  butiran scrub yang lebih halus  sehingga  kemungkinan muncul micro tears di bibir lebih kecil.
3. Pilih tekstur butiran scrub yang tepat!
Pemilihan produk lip scrub untuk mengekfoliasi bibir juga harus tepat. Masih banyak diluar sana memakai bahan dasar butiran gula sebagai scrub. Sementara butiran gula memiliki teksture yang kasar dan dapat melukai bibir. Baru - baru ini Jiera mengeluarkan produk lip scrub “ Jiera Bamboo In Your Lips scrub” produk yang memiliki butiran partikel dengan teksture Gel dan butiran bambu halus 4x lebih kecil dibanding produk lain.  
Sekarang kamu sudah mengerti kan cara mengatasinya? Jadi, yuk kita lebih teliti lagi untuk memilih produk scrub agar terhindar dari micro tears!
Blog Post Lainnya
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.