1 November 2022 9:09 pm

Tragedi Halloween di Itaewon Berujung Tragis, Acara Besar Dibatalkan Hingga Menewaskan Aktor Korea

Tragedi Halloween di Itaewon Berujung Tragis, Acara Besar Dibatalkan Hingga Menewaskan Aktor Korea
Itaewon Korea Selatan baru saja mendapat kabar duka pasca festival halloween tanggal 30 Oktober kemarin. Tercatat hingga saat ini ada 149 orang meninggal, lebih dari 150 mengalami luka-luka, dan sebanyak 355 Laporan orang hilang dalam tragedi Halloween tersebut.

Pasca kejadian tragis tersebut pihak berwenang presiden Korea, Yoon Suk Yeol telah menyatakan hari berkabung nasional dan menetapkan distrik Itaewon, sebagai daerah bencana khusus. Adanya pemberitahuan tersebut, untuk menghormati para korban beserta keluarga yang di tinggalkan beberapa acara di festival, konferensi pers, penayangan Kdrama, langsung ditunda.

Acara apa saja yang ditunda? Berikut daftar festival konser yang di tunda pasca tragedi Hallowen Itaewon.

1. Comeback solo dan konferensi pers mini album Last Scene oleh Chen Exo
-
Awalnya pada tanggal 31 Oktober 2022, Chen Exo akan mengadakan konferensi pers atas rilisnya album solo ketiga Last Scene. Namun pasca kejadian tragedis tersebut, pihak SM Entertainment memberitahu para penggemar bahwa perilisan tersebut akan ditunda.

2. Acara SMTOWN WONDERLAND
-
SMTOWN WONDERLAND merupakan pesta privat yang akan dihadirkan banyak artis SM Entertainment. Namun untuk menghormati para korban tragedi Halloween tersebut, pihak SMTOWN memberitahu fans bahwa acara tersebut di batalkan.

3. Konser K-Pop Busan One Asia Festival (BOF) 2022
-

Konser K-Pop BOF 2022 yang menampilkan beberapa band Korea termasuk Mamamoo dan Kai EXO terpaksa harus di batalkan pasca tragedi Halloween tersebut.

4. Drama Korea Cheer Up Batalkan Jadwal Tayang
-
Pihak dari SBS drama “ Cheer Up ” mengumumkan bahwa jadwal tayang Eps 9 dan 10 telah di tunda sebagai bentuk berduka atas tragedi Halloween di Itaewon.

5. Running Man

-

Salah satu acara terbesar yang dibatalkan yaitu episode Running Man terbaru yang rencana nya akan menampilkan Jin BTS. Episode ini awalnya akan di tayangkan pada 30 Oktober 2022, namun terpaksa ditunda untuk menghormati tragedi Halloween di Itaewon.


Tragedi Halloween di Itaewon juga telah Menewaskan Aktor Drama Korea

-

Aktor Korea Selatan Lee Jihan ternyata korban tewas dari tragedi Halloween Itaewon. Lee Jihan dikabarkan meninggal pada Minggu (30/10/2022), di kawasan Halloween di Itaewon tersebut. Agensi aktor tersebut, 935 Entertainment sudah membenarkan kabar meninggalnya Lee Jihan.

Nah, itu dia beberapa daftar festival-konser yang dibatalkan, serta aktor drama korea yang dikabarkan meninggal pasca tragedi Halloween Itaewon. Yuk, kita doakan agar Korea Selatan khususnya distrik Itaewon cepat pulih kembali.

Blog Post Lainnya
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.