10 Juni 2022 2:05 pm

Kenapa Harus Pakai Lip Base Sebelum Pakai Lipstick? Simak Alasannya, Yuk!

Kenapa Harus Pakai Lip Base Sebelum Pakai Lipstick? Simak Alasannya, Yuk!

Unsplash / Ashley Piszek
Unsplash / Ashley Piszek
Tentu semua orang mau warna lipstick yang awet dan tahan lama sepanjang hari. Masalahnya, berbagai aktivitas seperti makan dan minum bisa membuat lipstick memudar lebih cepat. Meskipun beberapa produk menawarkan jenis lipstick yang transferproof, pada akhirnya juga bisa pudar loh! Formulanya yang terlalu berat di bibir, seperti jenis lipstick matte pun dapat membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Nah, sebenarnya ada sih satu trik yang bisa kalian gunakan biar lipstick tetap on seharian tanpa harus touch up. Triknya pun sederhana banget kok: pakai lip base sebelum mengaplikasikan lipstick! Sayangnya, penggunaan lip base masih sering diabaikan banyak orang karena berbagai alasan. Padahal, banyak loh manfaat dari dipakainya lip base sebelum berdandan. Simak penjelasannya di bawah sini yaa!

Mengurangi Crack pada Bibir yang Kering dan Pecah-pecah


Pernah pakai makeup di wajah tapi hasilnya jadi bertekstur dan gak menyatu dengan kulit? Nah, inilah yang terjadi sama bibir kalian ketika pakai lipstick tanpa mempersiapkan kulit bibir untuk menerima makeup. Yuk, biasakan untuk mempersiapkan kulit bibir sebelum pakai lipstick jenis apapun, agar hasilnya gak cracking! Soalnya, hasil lipstick yang cracking bisa memicu kulit bibir jadi mengelupas. Selain warna lipstick jadi gak awet, kulit bibir kalian malah jadi rusak dan gak sehat!

Membuat Warna Lipstick jadi Lebih Rata


Beberapa lip base memiliki formula yang melembapkan, sehingga bibir jadi lebih moist dan terhidrasi dengan sekejap. Kulit bibir yang lembap tentu akan membantu lipstick untuk mengcover seluruh permukaan bibir. Makanya, hasilnya pun akan lebih merata dan bisa menyamarkan garis-garis di bibia dibandingkan kalau kalian gak pakai lip base. Sebagai tips tambahan, kalian juga bisa gunakan lip liner dengan warna yang sama supaya gak ada lipstick yang “bocor” atau keluar dari bingkai bibir.

Lebih Awet, Gak Perlu Terlalu Sering Touch Up!

Sama seperti wajah, bibir pun butuh base sebelum menggunakan lipstick. Kalau penggunaan base atau primer pada wahah bisa membuat foundation, blush dan makeup lainnya jadi lebih awet, begitu pula dengan lip base! Memang dirancang sebagai pondasi dari penggunaan lipstick, lip base selain bisa menjaga barrier kulit bibir agar jadi lebih halus dan sehat, juga bisa “mengunci” pigmentasi lipstick agar tetap stay dan gak memudar. Sebagai tambahan agar warna yang dihasilkan lebih mencolok, kalian bisa gunakan sedikit foundation atau concealer setelah menggunakan lip base.


Unsplash / Ina Garbe
Unsplash / Ina Garbe
Nah, dari ketiga manfaat tadi, semoga kalian yang punya masalah dengan penggunaan lipstick bisa terselesaikan dengan mulai membiasakan pakai lip base ya! Jangan lupa untuk merawat kesehatan bibir dengan rajin membersihkan kulit mati dengan scrubbing dan menggunakan serum bibir agar bibir kalian selalu siap untuk memakai jenis lipstick apapun. Selamat mencoba!
Blog Post Lainnya
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.