27 Januari 2023 1:23 pm

Malic Acid VS Citric Acid?

Malic Acid VS Citric Acid?
Sumber: Google
Sumber: Google
Buat para wanita yang sering skincare-an pasti udah gak asing sama yang namanya AHA dan BHA kan? Nah kali ini kita mau membahas tentang dua jenis AHA yang sering digunakan sehari-hari. Yuk simak lebih lanjut! 

AHA itu apa?  Alpha Hydroxy Acids atau yang dikenal sebagai AHA merupakan jenis asam yang berasal dari kacang, buah, dan juga gula. AHA ini berfungsi sebagai eksfoliator yang bekerja di lapisan kulit sehingga dapat mengangkat sel kulit mati. Zat yang termasuk golongan AHA salah duanya adalah Malic Acid dan Citric Acid
Sumber: Google
Sumber: Google
Citric Acid Citric Acid adalah Malic Acid itu adalah senyawa yang memunculkan rasa asam pada buah citrus seperti jeruk dan lemon. Sering digunakan sebagai bahan untuk skincare, Manfaat Citric Acid antara lain adalah untuk mencerahkan kulit, meminimalisir noda hitam, mengeksfoliasi kulit, menunda tanda-tanda penuaan dan menyamarkan garis halus. 
Chemical Safety Facts menyebutkan bahwa produk yang mengandung citric acid dapat digunakan di area bibir, area dekat mata, dan juga aman untuk kulit bayi. Citric acid dapat mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pembaharuan kulit ketika diaplikasikan ke kulit. Sehingga, kulit menjadi cerah dan bersih. 
Sumber: Google
Sumber: Google
Malic Acid Malic Acid adalah salah satu jenis AHA yang merupakan sebuah senyawa yang berasal dari buah pir dan apel. Manfaat dari malic acid ini antara lain untuk mengeksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati, membersih kan kulit dan memperbaiki tekstur kulit, menghambat penuaan dini, menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam pada kulit dan juga mencerahkan kulit. 
Nah, beda nya apa sih antara Citric Acid dengan Malic Acid? Citric Acid lebih ampuh dalam mengeksfoliasi dan mengangkat sel kulit mati kamu, tapi kalau terlalu sering dapat menyebabkan iritasi karena terlalu “strong”, sedangkan didalam Malic Acid terdapat kandungan yang dapat melembabkan kulit dan menyeimbangkan pH di kulit kamu jadi, aman dipakai lebih sering daripada Citric Acid. 
Blog Post Lainnya
Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari 2023. Hari Gerakan Satu Juta Pohon diperingati setiap tanggal 10 Januari di Indonesia. Awal mula diadakannya gerakan ini adalah sebagai bentuk respons dari penebangan liar di hutan, Gerakan ini juga
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.