27 Januari 2023 3:27 pm

Skincare di Usia Remaja, Penting atau Tidak?

Sebenarnya pemakaian skincare pada kulit remaja penting gak sih? Yuk simak lebih lanjut!

Sumber: Google
Sumber: Google
Penggunaan skincare atau perawatan kulit wajah penting untuk menjaga kesehatan pada kulit wajah. Jenis skincare yang digunakan harus disesuaikan dengan kondisi dan tipe kulit wajah yang dimiliki sehingga tepat untuk mengatasi dan menjaga kesehatannya.

Tidak hanya orang dewasa yang memerlukan perawatan, anak-anak di usia remaja juga memerlukan penggunaan skincare untuk menghindari gangguan pada kulit wajah. Walaupun terkesan tidak praktis, penggunaan skincare ini bermanfaat untuk merawat dan menjaga kondisi kulit wajah sejak dini. Beberapa manfaat yang dapat dirasakan ketika memulai rutinitas perawatan kulit wajah antara lain;
1. Menutrisi kulit wajah

Remaja banyak menghabiskan waktu beraktivitas diluar rumah dan membuat kulit wajah sering terpapar asap dan polusi, sinar matahari, debu, dan yang lainnya. Dengan menggunakan skincare, kulit wajah akan tetap ternutrisi walaupun banyak aktivitas diluar.
2. Menunda penuaan dini

Penuaan dini seperti munculnya kerutan dapat dihindari dengan menggunakan skincare yang tepat sesuai kulit wajah yang dimiliki. Kondisi keelastisitasan kulit akan berkurang seiring bertambahnya usia sehingga dapat muncul kerutan pada kulit. 

Sumber: Google
Sumber: Google


3. Menjaga kelembutan kulit

Rutin menggunakan skincare yang tepat dapat membantu menjaga kekenyalan dan kelembutan kulit wajah. Contohnya, skincare yang mengandung kolagen akan membantu kamu menjaga kelembutan kulit wajah.
4. Menghindari kulit kusam

Kondisi kulit wajah yang kusam dapat dihindari dengan menggunakan skincare yang dapat menghidrasi dan merawat kulit agar tingkat kelembabannya seimbang. 
Sumber: Google
Sumber: Google
Tapi, sebaiknya kamu teliti dalam memilih skincare agar sesuai dengan jenis kulit dan usia kamu. Manfaat yang dirasakan akan lebih optimal jika kamu memilih skincare yang tepat!
Blog Post Lainnya
Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari 2023. Hari Gerakan Satu Juta Pohon diperingati setiap tanggal 10 Januari di Indonesia. Awal mula diadakannya gerakan ini adalah sebagai bentuk respons dari penebangan liar di hutan, Gerakan ini juga
Follow Us
Contact Us
087875749789
087875749789
hallo.jiera@gmail.com
Office Location
PT UNA BRANDS INDONESIA DUA WeWork Revenue Tower, SCBD, Lantai 27, Unit 106, Jl. Jenderal Sudirman No.52-53, Desa/Kelurahan Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Adm. Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta,12190
About Us
Jiera is a Part of managed by PT.UNA BRANDS INDONESIA DUA
@2024 Jiera Official Inc.